Review Web Hosting Direct Admin Dari Small Web Untuk UMKM

Spread the love

Ditengah pandemi Corono yang belum berakhir, tentunya biaya menjadi salah satu komponen dalam bisnis yang harus dihitung secara lebih cermat dalam setiap pos pengeluaran.

Dalam hal web hosting, karena harga lisensi kontrol panel web hosting Cpanel yang semakin mahal, maka banyak yang beralih menggunakan Direct Admin. Dengan biaya lisensi yang lebih murah, maka pihak penyedia web hosting bisa memberikan harga jual web hosting yang lebih murah juga.

Pada artikel ini akan dibahas web hosting dengan kontrol panel Direct Admin dari Small Web.

Web Hosting Direct Admin Dari Small Web, Simak Reviewnya Berikut Ini

Profil Singkat Small Web

Small Web beralamat di 20 Awbery House, Buttrils Walk, Barry, CF62 8DG, Inggris. Menawarkan jasa hosting shared, reseller dan email yang menggunakan kontrol panel Direct Admin. Fisik server tersedia pada 8 lokasi, yaitu:
– Amsterdam, Belanda
– Jerman
– Los Angeles, Amerika Serikat
– London, Inggris
– Luxembourg, Eropa
– Melbourne, Australia
– New York, Amerika Serikat
– Singapura

Dengan harga mulai £3.99 GBP, atau sekitar Rp. 77.200,- dengan kurs Rp. 19.348,- Anda sudah bisa mendapatkan space 500MB dengan unlimited bandwith bagi website Anda.

Kelebihan Small Web

1. Layanan Hosting Yang Murah

Layanan hosting Small Web memberikan garansi 30 hari uang kembali apabila Anda tidak puas. Garansi menjadi sebuah nilai mutlak saat mencari jasa web hosting. Biaya hosting per tahun Rp. 77.200,- apabila dihitung per hari itu hanya sekitar Rp. 212,-. Sangat jauh lebih murah daripada ongkos bayar parkir dan minum kopi di coffee shop favorit Anda. Dan biaya tersebut sangat layak sebagai biaya untuk investasi bagi pengembangan bisnis Anda.

2. Kontrol panel Direct Admin

Kontrol panel Direct Admin adalah kontrol panel yang lebih ringan daripada Cpanel, dan menyediakan fitur lengkap untuk mengelola website, database, email, dsb.

3. Alokasi Sumber Daya Yang Sangat Memadai

Setiap akun shared hosting mendapatkan jatah sumber daya yang sangat memadai bagi bisnis UMKM, yaitu 100% CPU. Sedangkan Entry Processes mulai dari 20 untuk paket terkecil dan semakin naik untuk paket yang lebih besar. Alokasi RAM mulai dari 1GB dan alokasi I/O mulai dari 5MB/s.

4. Uptime Bagus

Small Web memiliki rekam jejak uptime yang bagus. Seperti contoh nyata dari teman Markotop, yaitu Voskie yang menggunakan Small Web. Rekam jejak uptime dapat dilihat langsung dengan pemantauan pihak ketiga dari Status Cake di alamat ini.

5. Pilihan Lokasi Server

Dengan 8 lokasi server, maka bisa memilih yang terdekat dengan target lokasi pengunjung bagi bisnis. Manakah lokasi yang terdekat bagi bisnis Anda ?
Pilihannya:
– Amsterdam, Belanda
– Jerman
– Los Angeles, Amerika Serikat
– London, Inggris
– Luxembourg, Eropa
– Melbourne, Australia
– New York, Amerika Serikat
– Singapura

Kekurangan Small Web

Kekurangan terbesar dari Small Web adalah waktu respon terhadap tiket yang dikirimkan terlalu lama, terkadang kita harus menunggu hingga beberapa jam bahkan pernah seharian untuk mendapatkan jawaban. Dan jawaban yang diberikan hanya sebatas jawaban singkat. 🙁

Kesimpulan

Mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan Small Web lalu dibandingkan dengan harga yang perlu dibayarkan, maka jasa web hosting dari Small Web ini masih layak untuk menjadi rumah online bagi website kita.

Sekian dari penjelasan review Small Web. Semoga bermanfaat dan bisa mendapatkan gambaran bagaimana memilih web hosting yang bagus.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =